You are currently viewing Mengenal Fitur-fitur Baru di Sistem Operasi Android 4.2 Jelly Bean

Tak lama setelah melakukan peluncuran OS Android Jelly Bean 4.1, Google sudah memperkenalkan OS suksesornya, yakni Android 4.2. Sistem operasi ini pun masih menggunakan nama Jelly Bean. Meskipun memiliki kode yang sama, bukan berarti tak ada penambahan fitur baru pada OS ini. Lalu, seperti apa fitur-fitur baru tersebut?

Fitur pertama adalah PhotoSphere. Dengan fitur ini, Anda pun bisa memakai kamera handphone Android Anda untuk mengambil foto 360 derajat. Gambar hasil jepretan kamera pun bisa secara langsung ditampilkan di handphone ataupun di jejaring sosial. Bahkan Anda juga bisa menyematkan foto tersebut di Google Maps.


Fitur lainnya, Google juga memberikan peningkatan pada virtual keyboardnya. Mereka menambahkan fitur bernama Gesture Typing. Software ini akan secara otomatis menambahkan spasi dan memprediksi kata yang ingin Anda tulis. Anda pun bisa mengetik menggunakan suara.

Yang lainnya, Google juga telah menyematkan fitur multiple user pada OS Android Jelly Bean 4.2 ini. Dalam situs resmi Android, Google menjelaskan bahwa fitur ini dihadirkan untuk menghadirkan homescreen, background, widgets, aplikasi serta game yang berbeda untuk masing-masing personal. Untuk berpindah dari satu user ke user lain pun mudah dan tidak perlu logout. Sayangnya, fitur ini hanya bisa dinikmati pada tablet.

Selanjutnya, dengan memakai OS terbaru ini, Anda juga bisa menampilkan gambar atau video melalui televisi secara mudah. Anda tak perlu menggunakan kabel HDMI atau sejenisnya. Alih-alih Anda bisa menggunakan wireless untuk melakukan hal tersebut.

(Via Phonearena)

Imam Baihaki

Penulis lepas di BTekno sekaligus pemilik dua handphone Nokia yang suka jalan-jalan.

Leave a Reply