Zaman yang semakin canggih menuntut penggunaan perangkat yang sepadan dalam menjalankan tugasnya. Tak terkecuali adalah tugas seorang anggota kepolisian. Dan untuk yang satu ini, Kepolisian Belanda dan Dubai menjadi salah satu yang paling dimanjakan.

Menurut laporan dari Android Planet, pihak Kepolisian Nasional Belanda telah melakukan pemesanan 35 ribu smartphone Samsung Galaxy S5. Pemesanan tersebut pun diduga akan diberikan kepada para petugasnya untuk menggantikan smartphone BlackBerry yang sebelumnya digunakan.

google glass polisi

Sensor sidik jari yang ada pada smartphone ini pun bakal memberikan kemudahan bagi petugas polisi pada saat ingin mengecek sidik jari seseorang. Handphone yang mempunyai ketahanan terhadap air dan debu ini pun cukup tangguh untuk digunakan di lingkungan outdoor. Dan sebagai tambahan, pihak kepolisian akan menambahkan aplikasi khusus yang bisa digunakan untuk melakukan identifikasi sidik jari.

Lain halnya dengan kepolisian Dubai. Negara kaya minyak ini tak tanggung-taggung, menyediakan Google Glass pada saat melakukan tugasnya. Sebagai informasi tambahan, Kepolisian Dubai memang dilengkapi dengan peralatan mewah pada saat menjalankan tugasnya. Bukan hanya Google Glass, mereka juga dilengkapi dengan mobil Lamborghini. Dan setiap unit Google Glass dijual seharga 1500 USD atau sekitar 17 juta rupiah.

via Phonearena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here