Sebuah kebijakan yang cukup aneh dikeluarkan oleh sebuah hotel di New York, Amerika Serikat. Hotel yang diketahui bernama Union Street Guest House tersebut mempunyai kebijakan untuk mendenda kepada setiap blogger ataupun siapa saja yang menuliskan review negatif terhadap layanan penginapan miliknya.

Menurut laporan yang dikutip dari Softpedia, pihak Hotel akan mendenda sebesar 500 USD atau setara 5,8 juta rupiah kepada mereka yang menuliskan review negatif terhadap layanan miliknya. Secara khusus, mereka mengatakan kalau penulisan review secara online oleh siapapun bakal memperoleh denda tersebut. Menariknya, pihak hotel pun cukup bangga dengan kebijakannya tersebut. Bahkan mereka menuliskannya secara jelas di situs resmi.

usgh

Dalam pengumuman di situs resminya itu, denda sebesar 5,8 juta rupiah tersebut akan secara langsung diambil dari deposit penulis review negatif. Kebijakan ini tak hanya berlaku pada pemilik deposit, tapi juga siapa saja yang turut menjadi rombongan atau bahkan menjadi undangan dalam acara pernikahan atau semacamnya yang diadakan di hotel tersebut.

Kebijakan seperti ini pun tentunya cukup aneh, dan mengancam kebebasan berpendapat. Namun di sisi lain, pihak hotel berusaha untuk melindungi image perusahaannya dari tindakan orang-orang yang tak bertanggung jawab.

via Softpedia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here