Rumor mengenai smartwatch Xiaomi memang sudah mencuat sejak tahun lalu, di mana rumor menyebutkan jika proyek smartwatch direncanakan untuk dimulai bulan September tahun ini. Smartwatch pertama dari Xiaomi itu juga telah menjadi subjek utama dalam banyak laporan dalam satu tahun terakhir, karena gadget tersebut menjadi salah satu wearable yang dinanti.

Xiaomi-smartwatch-render

Sementara saat ini kita belum melihat seperti apa wujud dari smartwatch milik Xiaomi yang sebenarnya, kecuali dalam bentuk sketsa, namun kita sudah mendapat gambaran tentang kemungkinan harga dari gadget tersebut. Menurut analis industri terkenal Pan Jiutang, smartwatch pertama dari Xiaomi itu akan dibanderol kurang dari 1000 Yuan (Rp1,9 jutaan).

Juitang mengungkapkan hal ini melalui sebuah posting di situs micro bloging Weibo dan menambahkan info lebih jauh bahwa smartwatch tersebut akan dilabeli dengan harga yang jauh lebih murah daripada smartwatch Garmin.

Xiaomi-smartwatch-weibo

Karena berupa smartwatch, kemungkinan besar wearable ini membawa layar yang lebih besar daripada Xiaomi Mi Band 2 dan lebih fokus pada fungsi tertentu. Xiaomi sendiri diketahui sangat tertarik dengan fungsi kesehatan, sehingga kemungkinan kita akan mendapati fitur tersebut pada smartwatch Xiaomi.

Namun saat ini informasi yang diketahui dari smartwatch Xiaomi masih mengenai kemungkinan harga serta waktu produksi, jadi belum ada informasi lain, terlebih lagi mengenai spesifikasinya. Mendekati tanggal rilis smartwatch tersebut, diharapkan semakin banyak bocoran yang bermunculan dengan membawa informasi yang lebih lengkap.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here