Menurut Penelitian, Pengguna Microsoft Surface Lebih Puas Daripada Penggua Tablet Lain

Menurut Penelitian, Pengguna Microsoft Surface Lebih Puas Daripada Penggua Tablet Lain

tablet-terbaik-kepuasan-konsumen-produktivitas

Salah satu perusahaan riset marketing bernama J.D. Power, berhasil mengungkapkan sebuah penemuan baru dalam pertempuran produsen tablet besar dunia di AS. Mereka mengungkapkan, ternyata kepuasan konsumen di Amerika Serikat yang menggunakan tablet Microsoft, menjadi yang paling tinggi dibandingkan konsumen tablet lain.

Bisa dilihat seperti yang tertera dalam tabel di atas, Microsoft mempunyai nilai paling tinggi, yaitu 855. Dibandingkan Apple 849, dan Samsung 847. Hanya mereka bertiga yang mempunyai nilai di atas rata-rata semua produk yang berjumlah 841.

Apa yang membuat Microsoft bisa memperoleh nilai setinggi itu?

Ternyata ada beberapa poin yang menurut J.D Power begitu berpengaruh dalam penilaian kepuasan konsumen ini.

Pertama, Microsoft mendominasi semua kebutuhan yang diinginkan konsumen. Yaitu, 48 persen konsumen pengguna stylus berbanding 27 persen. Konsumen pengguna keyboard fisik, 51 persen berbanding 14 persen.

Ini merupakan buah dari inovasi Microsoft Surface pada awal peluncurannya. J.D Power pun mengungkapkan, aksesoris Microsoft dinilai lebih memuaskan sebab nyaman dan menjadi yang pertama menghadirkan tren tablet produktivitas.

Kemudian, Microsoft Surface dinilai mempunyai konektivitas yang lebih baik, sehingga menunjang pekerjaan dengan mudah. Terakhir, Microsoft Surface memiliki komposisi desain yang pas, pemilihan material yang baik, dan ukuran yang paling ideal.

microsoft surface pro vs ipad pro

Apple Telat Memulai

Apple hanya kalah tipis dengan Microsoft dalam riset ini. Beberapa pengamat mengungkapkan, ini karena Apple terlambat, baru beberapa tahun belakangan mulai membranding iPad sebagai tablet produktivitas. Sebelumnya, Apple masih bersikeras bahwa MacBook merupakan perangkat produktivitas paling ideal.

Apple dinilai kurang cermat melihat tren penggunaan perangkat masa depan. J.D Power pun mencatat, ternyata pengguna Microsoft pun lebih tinggi porsi konsumen mudanya, sedangkan Apple sebaliknya. Ini membuktikan, Microsoft Surface telah berada selangkah di lebih maju sebagai perangkat tablet masa depan yang bagi generasi mendatang.

NO COMMENTS

Leave a Reply