Sebuah kejadian yang menggemparkan baru saja terjadi di jagat maya. Peristiwa tersebut adalah penyebaran gambar-gambar bugil selebriti dunia yang diduga terjadi akibat adanya aksi peretasan hacker terhadap layanan iCloud milik Apple. Namun hal tersebut langsung disanggah oleh Apple secara langsung.

Apple mengatakan kalau perusahaannya telah melakukan investigasi yang memakan waktu selama 40 jam. Hasilnya, mereka mengatakan kalau penyebaran gambar bugil selebriti dunia tersebut tak ada kaitannya dengan aksi peretasan iCloud. Apple mengungkapkan kalau hal tersebut terjadi karena adanya penyerangan tertarget berdasarkan pada nama user, pertanyaan keamanan serta password.

apple icloud

Sebelumnya, para hacker dikabarkan telah meretas sistem keamanan yang ada pada layanan berbasis awan milik Apple tersebut. Dari situ, mereka pun berhasil mendapatkan beberapa foto para selebritis dengan pose bugil. Para hacker tak menyebutkan bagaimana mereka bisa mempunyai akses ke foto tersebut. Namun salah seorang pemilik foto, yakni aktris Mary Elizabeth Winstead mengaku kalau foto yang tersebar tersebut diambil sudah cukup lama dan bahkan telah dihapusnya.

via Ubergizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here