logo skydrive

Google Drive resmi diluncurkan pada tanggal 25 April kemarin dengan menawarkan penyimpanan online gratis sebesar 5GB. Peluncuran layanan terbaru dari Google tersebut ternyata cukup membuat Microsoft kelabakan.

logo skydrive

Microsoft telah lebih dahulu memiliki layanan penyimpanan Online dengan nama SkyDrive. Saat pertama diluncurkan, SkyDrive menawarkan penyimpanan gratis sebesar 7GB, lebih besar 2GB dari yang ditawarkan oleh Google Drive.

Walaupun sudah menang dari segi pemberian kapasitas gratis dibanding dengan Google Drive, Microsoft sepertinya tidak ingin terlalu dekat dengan produk kompetitornya tersebut. Microsoft membuktikan hal itu dengan memberikan upgrade untuk kapasitas penyimpanan gratisnya menjadi 25GB.

Namun Microsoft memberikan beberapa syarat untuk mendapatkan fasilitas penyimpanan gratis yang lebih besar tersebut. setelah login menggunakan akun SkyDrive, pengguna akan langsung mendapatkan notifikasi dihalaman utama.

Setelah itu, dihalaman selanjutnya pengguna akan melihat tombol pembayaran dan tombol upgrade kapasitas. Jika pengguna  menekan tombol yang bertuliskan ‘Free Upgrade‘, maka secara otomatis kapasitas penyimpanan akan bertambah menjadi 25GB.

Syarat untuk bisa melakukan upgrade ini memang sangat mudah, bagi anda yang telah mendaftar SkyDrive sebelum tanggal 22 April 2012, maka anda berhak mendapatkan 25GB penyimpanan gratis. Tapi jika anda mendaftar setelah tanggal 22 April, maka anda tidak bisa mendapatkannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here