Tidak hanya ponsel saja yang boleh punya 2 simcard di dalamnya, kini tablet pun bisa Dual-Sim. Kobian telah membuktikannya dengan menetaskan produk terbarunya tablet Dual-SIM yang dinamaiĀ  Mercury mTab streaQ. Sebagai langkah awal, tablet dengan harga terjangkau ini dipasarkan di India, melihat bahwa pasaran Android yang cukup potensial di sana.

Seiring dengan itu, sang produsen sendiri sepertinya membenarkan hal tersebut dan baru saja mengumumkan secara resmi tentang ketersediaan armada tablet terbarunya.

Tablet berbasis sistem Android 4.0 Ice Cream Sandwich ini ternyata telah didukung oleh ketangguhan processor single-core clock 1,2 GHz. Sedangkan untuk menunjang kinerja penggunanya, tablet ini juga dibekali RAM berkapasitas 1GB dan memori internal sebesar 8GB.

Dengan layar 7 inci touchscreen kapasitif yang mendukung resolusi 1024 x 600 piksel, tablet ini juga sudah dilengkapi dengan adanya dual kamera yaitu kamera 2 Megapixel pada bagian belakang dan kamera sekunder VGA pada bagian depan yang bisa digunakan untuk Video Call. Belum lagi fitur penunjang lainnya seperti Wi-Fi dan konektivitas Bluetooth, port HDMI, built-in FM radio dan penerima GPS yang membuat perangkat ini siap bersaing di kelasnya. Di India, tablet besutan Kobian ini kabarnya dibandrol seharga 11.499 rupee atau sekitar 2 jutaan rupiah per unitnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here