iPhone 6s Plus (Kredit: Blibli)

Apple memang telah memasarkan produk smartphone terbarunya, yakni iPhone 6s dan iPhone 6s Plus di beberapa negara. Namun Indonesia saat ini belum masuk wilayah pemasaran iPhone 6s dan iPhone 6s Plus secara resmi. Meski belum diresmikan di Indonesia, kedua smartphone ini ternyata sudah terpampang di salah satu situs e-commerce.

iPhone 6s Plus (Kredit: Blibli)
iPhone 6s Plus (Kredit: Blibli)

Kedua smartphone terbaru dari Apple ini sudah tersedia dan dapat dibeli secara bebas dari situs Blibli.com. Tentu berita ini cukup mengejutkan, karena biasanya untuk negara Indonesia baru tersedia beberapa bulan kemudian  setelah penjualan perdana di luar negeri.

Pada situs tersebut juga telah menyediakan semua varian yang dimiliki iPhone 6s dan iPhone 6s Plus termasuk empat varian warna yakni Gold, Silver, Space Gray, dan yang paling diminati Rose Gold. Tak hanya itu saja,  tiga varian kapasitas penyempanan juga telah tersedia, yakni 32GB, 64GB, dan 128GB. Untuk produk yang memiliki harga tertinggi dipegang oleh iPhone 6s Plus warna Rose Gold varian 128GB dengan harga Rp28.990.000.

Pasti yang menjadi pertanyaan, mengapa iPhone 6s dan iPhone 6s Plus bisa dijual secara bebas meski belum dijual secara resmi oleh Apple? Menurut laporan dari Okezone, Rabu (30/09/2015), ternyata perangkat ini masih dalam tahap proses pengujian melalui Ditjen Postel. Setelah ditelusri, garansi yang disertakan bukanlah garansi distributor atau garansi resmi, melainkan garansi internasional.

Menurut keterangan garansi yang tertera pada informasi produk tersebut, garansi internasional berarti “Garansi dari toko / penjual produk dengan durasi tertentu, sesuai dengan yang tertera pada info detail produk. Semua produk berlabel garansi internasional merupakan barang asli, namun tidak dilengkapi buku panduan (manual) berbahasa Indonesia.”

Pihak Blibli sendiri membenarkan bahwa produk yang dijual di situr e-commerce tersebut memanglah produk asli, bukan barang tiruan atau replika. Namun perusahaan belum memberikan penjelasan bagaimana produk yang notabene belum resmi dijual di Indonesia itu bisa mereka dapatkan dan dijual di Indonesia.

(RH/OZ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here