Produk-produk milik Apple memang mudah sekali diterima di pasaran. Meski peluncurannya mengalami keterlambatan dua bulan dan desainnya yang dicibir banyak orang karena berbentuk aneh, namun earphone Bluetooth Apple AirPods tampaknya berhasil membuat penggunanya merasa puas.

airpods-main

Ya beberapa cibiran yang ditujukan untuk earphone tersebut seperti harganya yang sangat mahal, hilangnya kabel dan satu lubang suara. Meskipun banjir cibiran, ternyata Apple sukses membuat produk yang dapat memuaskan para pelanggannya.

Menurut survei yang dilakukan oleh Experian dan Creative Strategies, ternyata tingkat kepuasan pelanggan untuk Apple AirPods berada pada kisaran angka 98%. Ini berarti bahwa hampir setiap pelanggan yang membeli sepasang earphone ini merasa “puas” atau “sangat puas”. Tampaknya bahwa tingkat kepuasan tersebut adalah yang tertinggi sejauh produk Apple yang bersangkutan.

Ben Bajarin yang merupakan analis utama di Creative Strategies menulis, “Tingkat kepuasan pelanggan secara keseluruhan lebih dari 98% menetapkan rekor tingkat tertinggi kepuasan untuk produk baru dari Apple. Ketika iPhone keluar pada tahun 2007, diadakan tingkat kepuasan pelanggan yang hanya 92%, iPad pada 2010 memiliki 92%, dan Apple Watch pada 2015 memiliki 97%.”

Para pelanggan yang disurvei memberikan skor tinggi untuk kemampuan earphone yang dapat mengisi daya dalam waktu singkat, desain kasus charger, dan juga proses pairing yang dicapai melalui chipset W1 terbaru. Tentu kualitas suara juga tak luput dari kepuasan pengguna yang merasa jika AirPods memiliki kualitas audio yang mumpuni.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here