Amazon baru saja dikabarkan memperoleh rugi besar hingga triliunan rupiah berkat produk gagalnya, yakni smartphone Android Fire Phone. Smartphone ini merupakan proyek pertama dari Amazon untuk terjun ke bisnis ponsel pintar. Sebelumnya, mereka telah meluncurkan tablet Android yang terbukti sukses di pasaran.

Namun meskipun gagal, Amazon tampaknya tak kapok dan ingin terus berkecimpung di bisnis smartphone. Dalam wawancaranya dengan Fortune, SVP Devices Amazon, David Limp mengatakan kalau mereka siap untuk meluncurkan produk smartphone terbaru yang merupakan suksesor dari Fire Phone. Dari kegagalan Fire Phone, Limp pun mengatakan kalau perusahaannya bisa melakukan perbaikan.

amazon fire phone

Salah satunya adalah mengenai harga. Limp mengatakan kalau perusahaannya memang gagal untuk yang satu ini. Sebagai informasi, smartphone ini dipasarkan dengan banderol sebesar 649 USD atau setara 7,8 juta rupiah dalam kondisi unlock. Amazon pun pernah mencoba menawarkan ponsel ini dengan kontrak seharga 200 USD, tapi tetap tak bisa menutup kegagalannya.

Dia pun menunjuk kalau kegagalan pada Fire Phone ini juga terjadi pada saat Amazon meluncurkan Kindle generasi pertamanya. Saat itu, tak sedikit yang memberikan kritikan pada Amazon. Namun pada akhirnya, Kindle Fire menjadi salah satu tablet Android terpopuler di masanya.

via Engadget

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here