Phablet Xiaomi Mi Mix akan dikenang sebagai salah satu ponsel yang paling mengesankan dari tahun 2016, karena phablet tersebut mempelopori desain masa depan. Namun apa yang mebuat Mi Mix dijuluki sebagai perangkat yang menarik dan apa saja yang ada di dalam bodi Mi Mix?

mi-mix-teardown_2

Tentu untuk membuka smartphone ini pertama-tama harus membuka casing belakangnya dulu , dimana tidak ada tanda-tanda jika smartphone ini dikunci dengan rapat. Bodi belakangnya sangat mudah dibuka karena menggunakan klip, bukannya lem.

mi-mix-teardown_3mi-mix-teardown_4

Tentu hal tersebut adalah sesuatu yang baik jika mengacu pada proses perbaikan, dan karena mudah dibongkar jadi Anda harus hati-hati dengan semua komponen yang ada di dalamnya. Bahkan baterai juga bisa dibongkar dengan mudah. Selain itu Anda juga membutuhkan beberapa putaran sekrup untuk memisahkan komponen-komponen di dalam Xiaomi Mi Mix, yang kebanyakan terhubung dengan kabel-kabel pita.

mi-mix-teardown_5

Namun tampaknya aksi bedah Mi Mix terhenti saat ingin membongkar layarnya, dimana sangat sulit untuk dilakukan. Satu hal sebagai catatan, karena Mi Mix memiliki bezel yang sangat tipis, maka smartphone ini jangan sampai dijatuhkan. Hal ini bukan mengacu pada layar yang akan lansung pecah, melainkan jika terjadi benturan pada layar akan langsung rusak. Maka Anda harus rela merogoh kocek dalam-dalam karena biaya service untuk layarnya sangatlah mahal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here