You are currently viewing Micromax A116 Canvas HD, Phablet Android 5 Inci Terbaru dengan Prosesor Quad Core dan Dual SIM Card Resmi Diluncurkan

Micromax A116 Canvas HD, Phablet Android 5 Inci Terbaru dengan Prosesor Quad Core dan Dual SIM Card Resmi Diluncurkan

Salah satu produsen perangkat elektronik asal India, Micromax baru saja meluncurkan handphone Android terbaru. Handphone tersebut termasuk dalam kategori phablet atau handphone layar besar bernama Micromax A116 Canvas HD.

Handphone ini dilengkapi dengan layar berukuran 5 inci dengan resolusi HD. Selain itu, handphone ini juga mempunyai fitur dual SIM card dan dijual dengan harga yang cukup murah, yakni sebesar 280 USD.

Meskipun cukup murah, spesifikasi lain yang ada di handphone ini cukup bagus. Di dalamnya, terdapat prosesor quad core ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 1.2GHz dari MediaTek, yakni MT6589. Selain itu, chip SoC ini dilengkapi dengan GPU PowerVR seri 5XT. Untuk menunjang performa prosesor, handphone ini juga dilengkapi RAM berkapasitas 1GB.

Untuk penyimpanan, handphone ini punya memori internal berkapasitas 4GB dan bisa ditambahkan dengan slot microSD. Handphone ini pun memiliki fitur konektivitas seperti 3G, WiFi, Bluetooth serta GPS. Sedangkan untuk baterai, terdapat baterai berkapasitas 2100 mAh.

Handphone ini pun hadir dengan sistem operasi Android Jelly Bean 4.1. Pihak perusahaan pun mengungkapkan bahwa mereka akan memberikan update Jelly Bean 4.2 tak lama setelah peluncuran handphone tersebut. Di bagian belakang, terdapat kamera 8MP serta kamera depan VG di bagian depan.

(Via GSM Arena)

Imam Baihaki

Penulis lepas di BTekno sekaligus pemilik dua handphone Nokia yang suka jalan-jalan.

Leave a Reply