Micromax Canvas 6 Pro yang tidak dilengkapi dengan sensor pemindai sidik jari

Mungkin sebagian dari Anda sedikit asing atau tidak tahu sama sekali nama Micromax. Namun perlu diketahui adalah, nama ini adalah produsen smartphone asal India, yang juga merilis jajaran smartphone terbaru demi memenuhi kebutuhan pasar. Nah kini ada informasi terbaru dari perkembangan smartphone asal India ini.

Dilansir dari VR-Zone, Kamis (14/4/2016), dikatakan bahwa Micromax baru saja meresmikan dua smartphone sekaligus untuk meramaikan pasar gadget di India. Keduanya adalah Canvas 6 dan Canvas 6 Pro, yang mana memiliki spesifikasi yang berbeda tentunya.

Micromax Canvas 6
Micromax Canvas 6

Disebutkan bahwa Micromax Canvas 6 memiliki luas layar 5,5 inci dengan resolusi Full HD. Prosesor yang digunakan untuk menyokong smartphone ini besutan MediaTek dengan jumlah inti pemrosesan 8 buah, alias octa core. Keunggulan dari Micromax Canvas 6 adalah adanya pemindai sensor sidik jari yang terletak pada bagian belakang, di bawah kamera utama.

Oh ya bicara soal fotografi, ada sensor 13 megapiksel pada bagian depan, dan 8 megapiksel untuk selfie. Dengan berbekal RAM sebesar 3GB dan memori internal 32GB, Micromax Canvas 6 dipastikan sangat mumpuni untuk menemani aktivitas harian para penggunanya. Serta tidak ketinggalan ada baterai berkapasitas 3.000mAh.

Micromax Canvas 6 Pro yang tidak dilengkapi dengan sensor pemindai sidik jari
Micromax Canvas 6 Pro yang tidak dilengkapi dengan sensor pemindai sidik jari

Menariknya adalah, untuk varian Canvas 6 Pro ini memiliki spesifikasi yang hampir sama dengan seri Canvas 6 biasa. Hanya saja pada Canvas 6 Pro ini memiliki RAM yang lebih besar, yaitu 4GB. Sayangnya demi menekan harga yang sama, Micromax menurunkan sensor kamera depan menjadi 5 megapiksel, absennya sensor pemindai sidik jari, serta memori internal hanya 16GB.

Keduanya dibanderol dengan harga sekitar 13.999 Rupee atau sebesar 2,8 juta Rupiah. Micromax Canvas 6 dan Canvas 6 Pro sendiri kabarnya sudah dapat dipesan melalui situs resmi Micromax secara pre-order.

(ND)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here