Sistem operasi Windows 7 sebentar lagi tak akan lagi dijual oleh pihak Microsoft. Perusahaan yang berbasis di Redmond, Washington tersebut mengungkapkan kalau mereka tak akan lagi menyediakan kopi OS Windows 7 kepada para produsen PC dan notebook per 31 Oktober 2014.

Kebijakan ini berlaku untuk Windows 7 Home Basic, Home Premium serta Ultimate. Namun Microsoft masih akan menyediakan kopi OS Windows 7 Professional kepada para produsen PC.

password windows 7

Pihak Microsoft pun hingga kini belum mengungkapkan kapan mereka akan menghentikan proses penjualan notebook dan PC berbasis Windows 7 Professional tersebut. Meski begitu, notebook dan PC berbasis Windows 7 tak akan serta merta hilang dair pasaran. Tentunya para produsen masih harus menghabiskan stok komputer dan notebook Windows 7 miliknya.

Selain itu, terdapat satu hal yang harus diperhatikan. Microsoft akan menghentikan dukungan mainstream untuk Windows 7 pada 13 Januari 2015. Namun mereka masih akan terus menyediakan perpanjangan dukungan hingga tanggal 14 Januari 2020.

via Softpedia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here