Sebelumnya Microsoft telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan mengakhiri dukungan untuk Windows 7 pada tanggal 14 Januari 2020. Kini perusahaan berencana untuk mengirimkan pemberitahuan kepada pengguna yang masih menjalankan versi sistem operasi ini untuk memberi tahu mereka tentang akhir dukungan yang akan datang. Ini akan mulai memberi tahu pengguna tentang tanggal pensiun mulai bulan depan.

Apa yang dimaksud dengan akhir dukungan adalah bahwa Microsoft tidak akan lagi mengirim pembaruan keamanan untuk Windows 7 dan Office 2020. Sebagai gantinya, pengguna disarankan untuk upgrade ke Windows 10 dan Office 365. Jelas tidak ada jaminan keamanan begitu perusahaan mengakhiri dukungan untuk iterasi yang disebutkan di atas.

Pemberitahuan bahwa Microsoft mulai memberi tahu pengguna pada bulan depan tidak akan secara spesifik menyebutkan Windows 10. Namun, itu akan menyebutkan tanggal penghentian dan tautan ke situs web perusahaan yang menawarkan lebih detail tentang akhir dukungan. Situs itu mendorong pengguna untuk meningkatkan ke Windows 10 atau membeli PC modern yang dilengkapi dengan iterasi baru.

CVP Windows Matt Barlow mengatakan bahwa pemberitahuan ini dapat dilihat beberapa kali selama tahun 2019, dan pengguna dapat berharap untuk melihat pemberitahuan ini muncul di PC Windows 7 mereka mulai bulan depan. Pengguna Windows 7 juga akan memiliki opsi untuk “jangan ingatkan saya lagi” sehingga mereka tidak terganggu dengan pemberitahuan ini lagi. Microsoft dengan jelas mengambil beberapa pelajaran dari kegagalan pemberitahuan yang terus-menerus selama periode pemutakhiran Windows 10 secara gratis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here