Opera telah secara resmi melakukan kerjasama lisensi secara langsung dengan Microsoft. Dengan adanya kerjasama tersebut, maka selanjutnya produk handphone murah, terutama featurephone, milik Microsoft akan hadir dengan browser default Opera. Beberapa handphone tersebut di antaranya menggunakan platform Asha, Series 30+ serta Series 40.

Di samping tengah berusaha untuk memperkuat posisi Windows Phone di segmen smartphone, Microsoft memang masih tetap berusaha untuk meluncurkan handphone murah. Yang terbaru, mereka memperkenalkan handphone Nokia 130 yang hadir dengan desain candy bar dan harga super murah.

nokia 130

Adanya kerjasama ini pun menunjukkan kalau Microsoft masih ingin terus berkecimpung di segmen handphone murah. Dan selanjutnya, produk-produk handphone murah dari Microsoft yang memakai brand Nokia tersebut akan hadir dengan software Opera Mini.

CEO Opera Lars Boilesen pun menyambut gembira adanya kerjasama terbaru ini. Dia mengatakan kalau kerjasama tersebut memberikan keuntungan besar bagi para pengguna Opera. Terlebih dengan adanya kerjasama ini, maka Opera Mini akan bisa menjangkau lebih banyak konsumen di segmen pasar utamanya, yakni produk handphone murah.

via TNW

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here