Setelah lama dinanti-nanti, akhirnya Microsoft mengundang para media pada acara yang akan digelar tanggal 6 Oktober mendatang di kota New York, Amerika Serikat. Pada undangan yang dikirimkan oleh Microsoft, kita nantinya akan dapat melihat perangkat Windows 10 yang baru. Meskipun tidak menyebutkan secara spesifik perangkat Windows 10 yang akan diperkenalkan, namun Microsoft diharapkan memperkenalkan smartphone Lumia terbaru dan tablet Surfare Pro 4.

Lumia-950-Lumia-950-XL-Windows-10-Surface-Pro-4

Pada rumor yang sempat beredar beberapa minggu yang lalu mengatakan bahwa smartphone Lumia 950 dan 950 XL bakal diperkenalkan bulan Oktober 2015, dan kini kita tahu kapan hal itu akan terjadi. Selain duo smartphone papan atas Lumia, Microsoft juga diharapkan bakal memperkenalkan tablet Surface Pro 4 dan Band wearable yang baru.

Spesifikasi dari smartphone Lumia terbaru juga sebelumnya sempat beredar di berbagai berita, Microsoft Lumia 950 diharapkan datang dengan layar 5,2 inci beresolusi Quad HD serta didukung oleh chip Snapdragon 808 hexa core dan RAM 3GB. Untuk kapasitas baterainya, Lumia 950 mengusung baterai sebesar 3000 mAh.

Sedangkan untuk Microsoft Lumia 950 XL diharapkan datang dengan mengusung layar seluas 5,7 inci dengan resolusi Quad HD dan ditenagai oleh chip Snapdragon 810 serta kapasitas RAM sebesar 3GB. Chip Snapdragon 810 sendiri banyak menuari kritikan pada implementasinya di smartphone flagship yang sudah meluncur terlebih dahulu. Kritikan pada smartphone terhadulu yakni pada efisiensi termal dan mudah over heat. Untuk kapasitas baterainya, Lumia 950 akan ditopang oleh baterai sebesar 3.300mAh.

Kedua smartphone terbaru Lumia ini memiliki kapasitas ruang penyimpanan internal sebesar 32GB yang keduanya juga mendukung perluasan menggunakan micro SD. Sedangkan untuk sektor fotografinya, keduanya sama-sama mengusung kamera utama 20MP PureView serta kamera depan sebesar 5MP.

Untuk Surface Pro 4 sendiri kabarnya masih mengusung desain yang sama dengan pendahulunya, hanya saja akan memiliki sejumlah peningkatan pada komponen hardware-nya. Pada rumor yang beredar sebelumnya, Surface Pro 4 dikabarkan akan mengusung layar layar yang lebih lebar, yakni sekitar 14 inci yang membuatnya akan menjadi perangkat 2 in 1 yang paling populer di masa mendatang. Serta yang tak kalah menarik, bahwa Surface Pro 4 dikabarkan akan memiliki bobot yang lebih ringan dari pendahulunya serta hadir dengan sensor pemindai sidik jari.

Namun semua itu belum bisa dipastikan hingga acara Microsoft yang akan digelar 6 Oktober mendatang berlangsung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here