Microsoft merupakan perusahaan teknologi yang sukses di segala bidang teknologi, termasuk gaming. Setelah satu dekade Microsoft meluncurkan Xbox 360, kini perusahaan telah mengumumkan bahwa mereka menghentikan produksi dari konsol tersebut. Informasi ini diumukan dalam sebuah posting-an blog oleh Chief Xbox, Phil Spencer.

Xbox 360

“Xbox 360 sangat berarti bagi Microsoft,” jelas Spencer. “Dan, sementara kami telah berlari, realitas manufaktur produk sudah lebih dari satu dekade telah berlalu. Itulah sebabnya kami membuat keputusan untuk menghentikan pembuatan konsol Xbox baru. Kami akan terus menjual inventarisasi konsol Xbox 360 yang ada dengan ketersediaan di berbagai negara,” tambahnya.

Dari pernyataan yang dilontarkan oleh Spencer, ini berarti Microsoft akan tetap memberikan dukungan untuk konsol Xbox 360 yang masih ada, baik secara hardware maupun software. Aksesoris seperti game pad juga akan masih tetap tersedia di berbagai negara. Selain itu, server Xbox Live untuk 360 akan tetap diaktifkan, sehingga para gamer masih bisa bermain game online.

Konsol ini sendiri sebelumnya merupakan konsol andalan dari Microsoft. Xbox 360 pertama kali dirilis pada akhir tahun 2015 silam, dan konsol ini langsung menuai kesuksesan yang sangat besar, di mana lebih dari 80 juta unit telah terjual.

Selanjutnya, pada tahun 2013, peran Xbox 360 digantikan oleh konsol yang lebih baru, yakni Xbox One yang kini juga mendapatkan kesuksesan besar. Microsoft juga berencana untuk merilis versi update dari beberapa hardware sesegera mungkin untuk meningkatkan kemampuan. Demikian seperti yang dikutip The Verge, Kamis (21/4/2016).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here