You are currently viewing Microsoft Akuisisi Aplikasi Android Echo Notification Lockscreen

Microsoft Akuisisi Aplikasi Android Echo Notification Lockscreen

Kita ketahui sendiri, Microsoft telah memiliki sistem operasi mobile miliknya sendiri, namun dengan memiliki Windows Phone tak membuat Microsoft melulu menghadirkan software untuk ekosistemnya saja. Tahun lalu, Microsoft telah meluncurkan aplikasi untuk Android yang bernama Next Lock Screen.

Echo-Notifications

 

Tak cukup menghadirkan menghadirkan Aplikasi itu saja di luar ekosistemnya, baru-baru ini Microsoft telah mengakuisisi aplikasi Android yang bernama Echo Notification Lockscreen. Namun ini cukup mengherankan, bagi mereka yang belum pernah mencoba aplikasi Echo, pada dasarnya aplikasi itu sama dengan Next Lock Screen atau setidaknya kedua aplikasi ini berbagi fitur yang sangat mirip. Aplikasi Echo pada dasarnya merupakan aplikasi lockscreen untuk Android yang berarti Microsoft setidaknya memiliki dua aplikasi lockscreen untuk Android.

Bukankah memiliki dua aplikasi yang sama sedikit berlebihan? Ternyata Microsoft tidak menganggap demikian. Seperti yang dilansir dari Ubergizmo, menurut chief experience officer Microsoft, Julie Larson-Green, ia mengklaim bahwa itu tentang mengambil produktivitas Anda ke tingkat berikutnya dan menjaga Anda pada saat itu.

Larson-Green juga menambahkan bahwa dengan meluncurkan aplikasi mandiri seperti Next Lock Screen atau mengakuisisi salah satu aplikasi populer seperti Echo, memungkinkan Microsoft untuk memastikan bahwa jika fitur tersebut membuat jalan mereka ke Windows 10 di masa mendatang, itu tidak akan menjadi setengah matang.

Tidak diketahui juga apakah Microsoft di kemudian hari akan menggabungkan kedua aplikasi itu menjadi satu, namun untuk sekarang ini kedua aplikasi tersebut masih menjalankan bisnis seperti biasanya.

Reza Hendrawan

Penulis artikel junior yang memulai karir sebagai penulis di Berita Teknologi. Pengguna Android yang lebih suka membahas tentang perangkat mobile, aplikasi mobile, game dan gadget terbaru tentunya. Salam Tekno!

Leave a Reply