Dalam iklannya, Microsoft kerap menyentil para pesaingnya. Pun halnya dalam iklan terbarunya yang kali ini mempromosikan Windows 8.1. Sama seperti iklan sebelumnya yang mempromosikan tablet Surface dan menjelekkan iPad, kali ini mereka juga mendiskreditkan produk Apple lainnya, yakni Mac.

apple microsoft

Dalam iklan tersebut, Microsoft menampilkan seorang wanita yang tengah mempersiapkan acara perkawinan. Digambarkan bahwa wanita tersebut sebenarnya tertarik dengan komputer Mac. Namun karena Mac tak mendukung layar sentuh, maka dia pun menjatuhkan pilihannya kepada Windows 8.1.

Windows 8.1 pun dianggapnya sebagai perangkat yang terjangkau. Terlebih perangkat Windows 8.1 dilengkapi dengan beberapa fitur seperti dukungan terhadap Office dan aplikasi lainnya. Dengan semua dukungan tersebut, Microsoft pun mengatakan bahwa rencana perkawinan bisa dilakukan dengan lancar. Selain itu, dukungan layar sentuh pun dianggap memudahkan dalam mengakses Pinterest ataupun membagi ide ke orang-orang dekat.

Sontak iklan berdurasi 31 detik yang diunggah ke YouTube tersebut pun mendapatkan cibiran dari para Apple fanboy. Terlebih anggapan bahwa perencanaan perkawinan bakal kacau jika menggunakan perangkat Mac yang tak mendukung layar sentuh.

http://www.youtube.com/watch?v=g3Pm_hecE1o