Aplikasi Cortana saat ini menjadi salah satu senjata dari Microsoft untuk menarik perhatian para pengguna smartphone Windows Phone. Terlebih dalam beberapa kesempatan, Cortana menunjukkan kemampuan prediksi yang mengagumkan. Dan kini, menurut laporan dari Reuters, aplikasi pesaing dari Siri dan Google Now itu kabarnya akan siap didatangkan untuk para pengguna Android dan iOS.

Pada saat ini, tak semua ponsel Windows Phone yang ada di pasaran hadir dengan keberadaan Cortana. Pihak Microsoft pun menyediakan aplikasi ini dalam versi beta untuk para pengguna smartphone Windows Phone 8.1 di beberapa negara tertentu. Dan menurut rencana, peluncuran Cortana secara global untuk pengguna Windows Phone akan dilakukan pada tahun ini.

cortana windows

Kedatangan aplikasi Cortana ke Android dan iOS sendiri kabarnya akan dilakukan dalam bentuk software mandiri. Penyediaan aplikasi Cortana kepada para pengguna Android dan iOS ini dilakukan karena Microsoft ingin lebih mengembangkan para pengguna produk software miliknya. Dengan keberadaan Cortana, pengguna smartphone Android dan iOS pun bisa merasakan pengalaman memakai aplikasi pintar tersebut tanpa harus memakai smartphone Windows Phone.

via Reuters

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here