India nampaknya menjadi negara yang sangat penting bagi Microsoft, terlepas sosok CEO Satya Nadella yang berasal dari sana. Khusus di India, Microsoft dikabarkan tengah menyiapkan sebuah tablet Windows 8.1 yang dibanderol dengan harga murah meriah.

tablet surface

Laporan yang diperoleh dari Times of India tersebut mengungkapkan kalau Microsoft telah menjalin kerjasama dengan perusahaan setempat, yakni Karbonn dan Lava. Dengan melakukan kebijakan tersebut, Microsoft pun bakal bisa bersaing secara langsung dengan tablet Android murah yang saat ini menguasai India.

Direktur Bisnis Windows Grup, Amrish Goyal pun mengatakan kalau mereka ingin bersaing dengan harga yang kompetitif dengan Android. Selanjutnya, dia mengatakan bahwa Microsoft mungkin tak akan menyediakan tablet Windows 8.1 dengan harga 5000 rupee atau setara 935 ribu rupiah. Namun tablet dengan banderol 10 ribu rupee atau 1.8 jutaan bakal tersedia di India pada tahun ini.

Sebelum kedatangan tablet Windows murah meriah tersebut, Microsoft sebenarnya telah merilis tablet Surface generasi kedua miliknya ke India. Nampaknya, mereka menganggap kalau tablet Surface kebanggaannya kurang begitu populer di tanah India.

via Times of India