Para mantan pegawai Nokia yang kini menjadi karyawan Microsoft di Finlandia nampaknya harus bersiap-siap mencari ladang mata pencaharian baru. Hal ini karena Microsoft dikabarkan siap melakukan pemecatan besar-besaran dalam waktu dekat. Pemecatan tersebut bahkan juga tak luput melibatkan para mantan pegawai Nokia yang baru beberapa bulan menjadi bagian dari Microsoft.

Menurut laporan dari media Finlandia Helsingin Sanomat, Microsoft paling tidak akan melakukan pemecatan kepada sebanyak 1.000 karyawannya yang ada di Finlandia. Sebelumnya, secara keseluruhan, Microsoft dikabarkan siap melakukan pemecatan terbesar dalam sejarah perusahaan tersebut. Angka pemecatan itu dikabarkan bahkan mencapai 10 persen dari total seluruh karyawan.

microsoft nokia

Dari 1.000 karyawan Microsoft di Finlandia, yang menjadi sasaran utama pemecatan adalah para staff di laboratorium R&D yang berada di Oulu. Fasilitas penelitian tersebut kini mempunyai karyawan sebanyak 500 orang. Dan setelah memecat seluruh karyawan laboratorium tersebut, Microsoft akan menutupnya. Hal ini karena fasilitas R&D di Oulu tersebut digunakan untuk pengembangan aplikasi untuk feature phone.

Proses akuisisi Microsoft terhadap Nokia memang memberikan penambahan karyawan dalam jumlah yang sangat banyak. Microsoft tercatat mempunyai jumlah karyawan sebanyak 127 ribu orang di seluruh dunia. Dengan proses akuisisi itu, maka terdapat penambahan karyawan sebanyak 25 ribu orang di tubuh Microsoft.

via Venturebeat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here