Microsoft bakal Pensiunkan Windows Live Messenger?

Microsoft bakal Pensiunkan Windows Live Messenger?

by -
BeritaTeknologi.com

Sebuah laporan terbaru mengungkapkan bahwa Microsoft akan memensiunkan sarana chatting Windows Live Messenger. Selanjutnya, perusahaan elektronik yang berbasis di Redmond tersebut akan mengintegrasikannya ke dalam Skype.

Pihak perusahaan memang belum memberikan pernyataan resmi mengenai rumor tersebut. Namun, langkah tersebut cukup realistis. Alasannya, Windows Live Messenger memanfaatkan layanan Messenger Microsoft. Dan, layanan serupa juga digunakan untuk mendukung Skype. Dengan menggabungkan kedua aplikasi tersebut, tentu Microsoft akan lebih efisien.

Selain itu, bukti pendukung lain dari kebijakan ini adalah peluncuran Skype 6.0 untuk Windows dan Mac OS X pada beberapa waktu lalu. Dalam aplikasi tersebut, pengguna bisa saling berinteraksi memakai Hotmail, Outlook.com dan Windows Live Messenger.

Skype sendiri merupakan sebuah aplikasi video chatting yang ditulis oleh developer asal Estonia, yakni Ahti Heinla, Priit Kasesalu dan Jan Tallin dan kemudian dikembangkan oleh Kazaa. Selanjutnya, pada Mei 2011, Microsoft secara resmi mengakuisisi Skype dengan uang senilai 8.5 miliar USD.

(Via The Inquirer)

NO COMMENTS

Leave a Reply