Raksaksa Piranti Lunak berbasis di Redmond, Microsoft, tampaknya bakal melakukan beberapa perubahan penting terhadap keberadaan versi Windows terbarunya yang akan datang, termasuk beberapa update mengenai platform mobile.

Menurut postingan Microsoft insider MSFTnerd di Twitter baru-baru ini, salah seorang yang bertanggung jawab atas divisi sistem operasi di Microsoft bernama Terry Myerson kabarnya bakal segera melakukan penggabungan secara bertahap antara Windows RT dan Windows Phone selama dua tahun ke depan.

Dengan begitu, Microsoft tampaknya bakal menggunakan pembaruan siklus GDR untuk memberikan perbaikan tersebut kepada pengguna, dengan versi pertamanya diperkirakan bakal diluncurkan pada awal 2014 mendatang.

Sementara pada saat yang sama, ternyata juga muncul kabar yang menyebutkan kalau versi Windows mendatang akan dikembangkan dalam 2 bagian terpisah yang tersinkronisasi, yaitu Windows untuk SoC dan Windows untuk pusat data. Sedangkan khusus pada Windows untuk pusat data kabarnya bakal hadir dalam dua versi yang berbeda yaitu x86 dan ARM.

Namun terlepas dari itu, Microsoft tampaknya masih belum mau menanggapi keberadaan rumor tersebut sejauh ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here