You are currently viewing Microsoft Berhasil Pasarkan 2 Juta Unit Tablet Surface dalam Tiga Bulan Terakhir di 2014

Microsoft Berhasil Pasarkan 2 Juta Unit Tablet Surface dalam Tiga Bulan Terakhir di 2014

Publik bisa dengan mudah mengetahui bagaimana performa penjualan smartphone Windows Phone Lumia di pasaran. Dalam laporan terakhirnya, Microsoft mengungkapkan kalau mereka telah berhasil menjual sebanyak 10,5 juta unit smartphone Lumia pada kuartal keempat 2014. Sayangnya, hal yang sama tak mereka lakukan untuk produk tablet Surface, baik Surface 2 ataupun Surface Pro 3.

Hal ini tentu menjadi tanda tanya besar bagi publik. Terlebih Surface Pro 3 diklaim Microsoft sebagai sebuah tablet yang sanggup menggantikan keberadaan notebook. Namun, paling tidak rasa penasaran mengenai tingkat penjualan tablet Surface tersebut dijawab oleh perusahaan analisis pasar Canalys.

surface pro 3_1

Mereka memperkirakan kalau dalam kuartal terakhir 2014, Microsoft menjual sebanyak 2 juta unit tablet Surface, baik seri Surface dengan Windows RT ataupun seri Surface Pro. Angka ini tentunya cukup mengecewakan, terlebih untuk sebuah perusahaan sebesar Microsoft.

Dan kalau dibandingkan dengan pencapaian produk lain, angka penjualan tersebut sangat kecil. Sebagai gambaran, Lenovo berhasil menjual sebanyak 3,7 juta unit tablet. Sementara itu, Amazon di kurun waktu yang sama berhasil memasarkan sebanyak 4 juta unit tablet.

Secara total, pada kuartal keempat 2014, tablet Windows memperoleh market share sebanyak 9 persen atau kurang lebih 6 juta unit. Surface pun menjadi bagian sepertiga dari market share tablet Windows di dunia, dan Surface Pro 3 dipercaya sebagai produk yang meningkatkan angka penjualan tablet Microsoft itu.

via Neowin

Imam Baihaki

Penulis lepas di BTekno sekaligus pemilik dua handphone Nokia yang suka jalan-jalan.

Leave a Reply