Perkembangan bisnis smartphone Windows Phone milik Microsoft nampaknya menuju ke arah yang positif. Perusahaan yang berbasis di Redmond, Washington tersebut pun baru saja mengungkapkan hasil pencapaiannya pada kuartal ketiga 2014. Menariknya, mereka mengklaim kalau angka penjualan smartphone Windows Phone Lumia berhasil mencatatkan rekor tertinggi.

Dari bulan Juli hingga September, Microsoft mengklaim telah berhasil menjual sebanyak 9,3 juta unit smartphone Lumia. Angka penjualan tersebut pun jauh meninggalkan pencapaian sebelumnya, yakni sebanyak 5,8 juta unit di kuartal kedua 2014. Selain itu, angka penjualan tersebut juga mengalahkan rekor sebelumnya, yakni sebanyak 8,8 juta unit smartphone pada kuartal ketiga 2013.

microsoft lumia denim

Dengan tingginya angka penjualan smartphone tersebut, Microsoft pun mengaku telah memperoleh pendapatan sebanyak 2,6 miliar USD hanya dari sektor handphone. Secara keseluruhan, mereka memperoleh pemasukan total sebanyak 23,20 miliar USD dengan profit bersih sebanyak 4,5 miliar USD.

Tren positif ini juga terjadi pada bisnis tablet Microsoft. Meski belum secara resmi mengungkapkan berapa jumlah tablet Surface yang berhasil mereka jual, Microsoft mengaku kalau mereka telah mendapatkan pemasukan sebesar 908 juta USD dari penjualan tablet.

via Phonearena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here