Salah satu produk pen stylus Wacom (kredit: Wacom)

Dua perusahaan besar kini telah bersatu dan mengungkapkan niatannya untuk meluncurkan pen stylus dengan teknologi tercanggih dunia. Dua perusahaan tersebut adalah Microsoft dan Wacom. Kedua perusahaan ini mengungkapkan niatannya untuk bisa menghasilkan sebuah stylus yang mereka sebut sebagau ultimate stylus.

Salah satu produk pen stylus Wacom (kredit: Wacom)
Salah satu produk pen stylus Wacom (kredit: Wacom)

Stylus tercanggih yang bakal dibuat oleh Wacom dan Microsoft ini bakal didesain agar bisa digunakan berbagai jenis perangkat berbasis Windows 10. Dan potensi pasar pen stylus dengan kemampuan seperti itu pun bakal sangat tinggi. Terlebih beberapa waktu lalu, Microsoft mengungkapkan kalau saat ini terdapat lebih dari 270 juta perangkat berbasis Windows 10 yang ada di seluruh dunia.

Sebagai langkah awal dari proses kerjasama dua perusahaan ini adalah dengan memanfaatkan Windows Pen Protocol milik Microsoft. Dan di sisi lain, pen stylus tercanggih yang bakal dihadirkan dari kolaborasi kedua perusahaan ini juga bakal mempunyai kemampuan pen stylus milik Wacom yang banyak digunakan oleh para desainer.

Keberadaan pen stylus saat ini memang memberikan bantuan pengoperasian perangkat mobile secara langsung. Terlebih lagi ketika digunakan untuk mengoperasikan perangkat mobile yang mempunyai layar berukuran cukup besar. Tak hanya sebuah tablet ataupun laptop, namun stylus kini juga bisa dijumpai pada perangkat mobile seperti phablet sekalipun.

(BHK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here