Rumor terbaru dari Microsoft mengungkapkan bahwa pihak perusahaan akan segera melebur dua sistem operasi miliknya. Dua sistem operasi tersebut adalah OS Windows Phone dan Windows RT. Adalah akun Twitter MSFTnerd yang pertama kali mengungkapkan mengenai rumor yang satu ini.

Menurut MSFTnerd, pimpinan unit sistem operasi Microsoft, Terry Myerson telah memutuskan untuk menggabungkan dua sistem operasi tersebut. Namun langkah peleburan ini tidak bakal dilakukan dalam waktu dekat. Sebelumnya, Microsoft harus menyediakan tiga kali update GDR. Dan waktu yang dibutuhkan untuk pemberian update tersebut kemungkinan sekitar 2 tahun.

Sebelumnya, Microsoft melakukan langkah awal menuju peleburan dua sistem operasi tersebut. Langkah awal itu adalah menggabungkan Windows Phone Store dan Windows Store.

Namun belum ada informasi mengenai user interface yang bakal digunakan oleh Microsoft usai terjadinya peleburan dua sistem operasi tersebut. Terlebih dengan adanya peleburan ini, maka sistem operasi baru tersebut nantinya bakal bisa digunakan baik untuk perangkat tablet ataupun smartphone.

via Phonearena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here