You are currently viewing Microsoft Dikabarkan siap Luncurkan Smartphone Lumia  830 dan 730 di Ajang IFA 2014

Ajang IFA 2014 yang berlangsung di Berlin, Jerman pada tanggal 5-10 September mendatang bakal menjadi lokasi peluncuran produk terbaru milik Microsoft. Produk yang dimaksud adalah dua smartphone WIndows Phone, yakni Lumia 830 serta Lumia 730. Pihak Microsoft sendiri sudah meluncurkan undangan kepada para awak media untuk event yang mereka adakan pada tanggal 4 September.

Rumor mengenai peluncuran smartphone Lumia 830 muncul karena penggantian huruf ‘O’ oleh modul kamera pada undangan yang dibagikan oleh Microsoft tersebut. Hal ini pun mengindikasikan kalau Microsoft ingin merilis smartphone dengan kemampuan fotografi yang canggih. Dan hal ini, kemungkinan besar merujuk pada smartphone Lumia 830.

undangan microsoft

Smartphone Lumia 830 tersebut dirumorkan bakal mempunyai kamera PureView 20Mp di bagian belakangnya, sama seperti yang dijumpai pada Lumia 1520 dan 930. Selain itu, handphone ini diperkirakan memiliki layar 4,5 inci HD, dukungan terhadap jaringan LTE, serta memori internal berkapasitas 16GB.

Sementara itu Lumia 730 diharapkan merupakan smartphone Windows Phone dual SIM card yang mempunyai kamera belakang 6,7MP dan kamera depan 5MP. Rumor peluncuran smartphone ini muncul karena penggunaan kata ‘Face Time’ pada undangan Microsoft. Hal ini pun merujuk pada kamera depan 5MP yang kemungkinan mempunyai kemapuan foto selfie bagus.

Spesifikasi lain dari smartphone Lumia 730 ini antara lain adalah keberadaan prosesor Snapdragon 400 yang dibarengi oleh GPU Adreno 305, RAM 1GB serta memori internal berkapasitas 8GB. Dan tentu saja, handphone ini kemungkinan besar mempunyai OS Windows Phone 8.1.

via Firstpost

Imam Baihaki

Penulis lepas di BTekno sekaligus pemilik dua handphone Nokia yang suka jalan-jalan.

Leave a Reply