Setelah mengakuisisi Nokia, Microsoft kini mempunyai jumlah pegawai yang sangat banyak. Sebelum proses akuisisi, perusahaan yang dipimpin Satya Nadella itu mempunyai jumlah pegawai sekitar 127 ribu orang di seluruh dunia. Dan setelah proses akuisisi, terdapat penambahan karyawan baru sebanyak 25 ribu orang.

Dengan kondisi tersebut, maka tidak mengherankan kalau Microsoft akan melakukan proses restrukturisasi di tubuh organisasinya. Bahkan diperkirakan kalau mereka akan melakukan pemecatan terbesarnya, mengalahkan angka pemecatan 5800 orang yang mereka lakukan pada tahun 2009 lalu.

Satya-Nadella-Sebagai-CEO-Microsoft-Yang-Baru

Satya Nadella pun pernah mengindikasikan adanya pemecatan karyawan ini. Dia mengatakan kalau setiap tim yang ada di Microsoft harus bekerja lebih cepat dengan cara yang lebih sederhana dan lebih efisien. Lebih lanjut, Nadella mengatakan kalau pihaknya ingin agar organisasi lebih ramping. “Perubahan budaya artinya kami akan melakukan hal-hal yang berbeda,” ujarnya.

Kemungkinan besar pemangkasan karyawan ini akan dilakukan Microsoft pada sektor yang menggembung akibat adanya karyawan dari Nokia. Selain itu, divisi Xbox juga bakal menjadi salah satu tim yang terdampak kebijakan baru Microsoft tersebut.

via Softpedia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here