Layanan berbasis langganan milik Microsoft bukanlah sebuah produk yang baru. Salah satunya adalah Office 365 yang merupakan salah satu bentuk layanan berlangganan untuk bisa melakukan pengeditan dan pembuatan dokumen baru di aplikasi Office. Dan kini, perusahaan yang dipimpin oleh Satya Nadella ini dikabarkan tengah mengembangkan sistem operasi berbasis langganan bernama Office 365.

Menurut informasi yang dilansir dari Softpedia, sistem operasi tersebut bakal menggunakan nama Windows 365. Dan seperti halnya Office 365, sistem operasi Windows 365 tersebut bakal menggunakan sistem berlangganan. Sistem operasi ini pun kabarnya telah dalam tahap perkembangan alpha dan menggunakan core Windows.

microsoft logo

Selanjutnya, sistem operasi ini bakal menggunakan cloud sebagai pusat pengoperasiannya. Sistem operasi ini pun bakal menjadi pesaing utama Chrome OS yang dikembangkan oleh Google. Kabar pengembangan sistem operasi berbasis cloud Windows 365 ini pun diperkuat dengan posisi CEO Satya Nadella yang sebelumnya merupakan pimpinan divisi Cloud.

Kabar peluncuran sistem operasi ini kemungkinan dilakukan tak jauh setelah pengenalan Windows 9. Jadi, kemungkinan besar sistem operasi ini akan secara resmi diungkapkan oleh pihak Microsoft pada awal atau pertengahan tahun 2015.

via Softpedia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here