Smartphone dengan baterai yang mampu bertahan lama tentunya menjadi salah satu pilihan tersendiri. Terutama bagi mereka yang kerap bepergian. Tentunya sebuah smartphone yang mampu bertahan lama bisa memberikan keuntungan besar.

microsoft

Microsoft yang lebih dikenal sebagai produsen software dunia pun kini kabarnya tengah mengembangkan sebuah smartphone. Bukan smartphone biasa, melainkan sebuah handphone pintar yang mampu digunakan selama tujuh hari untuk sekali pengisian baterai.

Kabar mengenai keberadaan smartphone tersebut diungkapkan oleh Peneliti Senior Microsoft Research, Ranveer Chandra. Dia mengungkapkan kalau pihaknya berambisi untuk menciptakan sebuah smartphone yang mampu digunakan selama tujuh hari non-stop untuk sekali pengisian baterai.

Smartphone tersebut pun diharapkan bakal menggunakan baterai tipe baru yang lebih efisien. Selain itu, mereka juga tengah mempelajari mengenai bagaimana cara kerja sistem operasi dengan baterai, lalu bagaimana sebuah OS menangani aplikasi tertentu yang terkait dengan konsumsi baterai dan lain-lain.

Proyek tersebut ternyata sudah dilakukan oleh Microsoft sejak tahun 2010. Namun belum ada informasi apakah proyek ini sudah selesai atau akan terus berlanjut. Kita tunggu saja kemunculan smartphone tersebut.

via Ubergizmo