microsoft-edge-vs-mozilla-firefox-google-chrome

Browser yang terbilang muda, Microsoft Edge kini membuktikan lagi ketangguhannya lewat video yang diunggah oleh akun Youtube resmi Windows. Dengan adanya Windows 10 Creators Update, Edge yang tadinya telah terkenal sebagai web browser yang hemat baterai, kini melipatgandakan keunggulannya!

Masih mirip dengan tes ketahanan baterai bagi tiga browser terkenal, Mozilla Firefox, Microsoft Edge, dan Google Chrome yang pernah Microsoft uji di Windows 10. Kali ini setelah adanya Creators Update, Microsoft mencoba lagi ketiga browser tersebut untuk “diadu” di Surface Book untuk memutar video streaming sampai baterai habis. Hasilnya?

Edge sendiri berhasil menembus angka 12 hari setelah dalam tes sebelumnya hanya mampu bertahan 8 hari. Benar-benar kenaikan yang signifikan! Firefox dan Chrome pun mengalami peningkatan setelah update terbaru mereka masing-masing, tetapi tak bisa meningkat lebih dari satu hari. Sayang, Opera tidak diikutkan lagi untuk tes kali ini sehingga hasil tes Opera tidak bisa dibandingkan.

Berikut ini video unjuk gigi Microsoft Edge dalam tes hemat baterai:

Bagaimana? Apa kamu sudah mulai tertarik menggunakan Microsoft Edge?

Edge sendiri mempunyai tren positif dengan pengguna yang selalu naik setiap bulan. Walaupun sedikit dan kurang dari satu persen dalam satu tahun, tetapi ini merupakan langkah yang cukup mulus bagi Microsoft Windows. Siapa tahu, beberapa tahun ke depan, Edge bisa benar-benar menyalip Firefox dan Chrome dari sisi pengguna perangkat Tablet, PC dan Laptop. Ayo coba!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here