Bagi yang ingin tetap sehat dan memiliki umur panjang, sering-seringlah berburu pokemon di game Pokemon Go. Menurut penelitian yang dilakukan Microsoft bersama dengan Universitas Stanford, game buatan Niantic Labs itu bisa membuat umur lebih panjang lho! Enak kan? Bisa bermain sembari memperoleh usia yang lebih lama.

pokemon-800x427

Microsoft pun mempunyai alasan yang ilmiah dalam menjelaskan kesimpulan hasil penelitiannya itu. Mereka mengatakan, kalau aktivitas bergerak di luar rumah yang dilakukan oleh para gamer Pokemon Go membuat mereka punya tubuh yang lebih sehat. Microsoft mengatakan, rata-rata gamer Pokemon Go berjalan sebanyak 1.477 langkah setiap harinya.

Dengan aktivitas yang menyehatkan seperti itu, para peneliti memperkirakan kalau setiap gamer bisa mendapatkan umur panjang sebanyak 41 hari setiap kali mereka bermain game Pokemon Go. Kesimpulan ini didapatkan dengan melakukan penelitian terhadap aktivitas 32 ribu orang selama tiga bulan.

Microsoft pun menggunakan gelang pintar Microsoft Band untuk bisa merekam segala aktivitas para responden. Anggota tim penelitian dari Universitas Stanford Tim Althoff mengatakan kalau para gamer Pokemon Go mempunyai aktivitas fisik yang bisa membuat tubuh mereka lebih baik. Terlebih biasanya seorang gamer hanya menghabiskan waktunya bermain game di dalam ruangan.

Sayangnya, hasil penelitian Microsoft ini bakal tidak terlalu diindahkan oleh para gamer Pokemon Go. Terlebih saat ini game Pokemon Go sudah mulai mengalami penurunan popularitas. Yang menjadi pertanyaan tentunya adalah bagaimana kebijakan selanjutnya dari Niantic Labs agar popularitas game ini kembali meningkat seperti pada saat awal peluncurannya. Kita tunggu saja ya.

(BHK)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here