Windows 10 telah datang dengan pembaruan yang sangat signifikan dari OS sebelumnya. Jika Anda pernah menggunakan browser Microsoft Edge yang dibundel dengan Windows 10, Anda tahu bahwa perbedaan dalam pengalaman ketika menggunakannya dibandingkan dengan Internet Explorer adalah seperti siang dan malam.

edge-office-extension

Ya, browser Edge hadir lebih baik ketimbang browser Internet Explorer yang memiliki kesan buruk bagi kebanyakan orang. Namun jika ada satu kelemahan untuk browser Edge, itu merupakan belum didukungnya ekstensi secara built-in.

Namun ada langkah yang tengah dilakukan oleh Microsoft, yakni membuat ekstensi bekerja pada browser Edge serta membuat ekstensi Chrome juga dapat bekerja di Edge. Tentu ini merupakan kabar yang sangat menggembirakan, karena kita ketahui selama ini browser milik Microsoft tak segemilang browser lain.

Selain itu, dikatakan juga Microsoft sepertinya juga akan mengerjakan ekstensi miliknya sendiri, seperti ekstensi yang akan menempatkan dukungan Microsoft Office dalam browser Edge. Dari apa yang bisa dilihat dari diskripsi ekstensi, tampaknya itu cara yang cukup mudah. Ekstensi tersebut akan memberikan pengguna akses ke versi online dari Ms. Office yang akan terbuka di browser tersebut.

Ini berarti jika Anda membutuhkan akses cepat ke Microsoft Word maupun Excel, tak perlu membuka aplikasi tersebut, melainkan dapat menariknya untuk bekerja di browser itu sendiri. Fitur ini juga dapat membuka file baru-baru ini, jadi jika Anda tengah menggunakan komputer lain yang tidak memiliki file atau software Office, maka Anda masih dapat membukanya dan mengeditnya dalam browser Edge.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here