Microsoft telah secara resmi mengumumkan untuk terjun ke segmen perangkat murah. Bahkan mereka telah mengatakan kalau bakal ada dua perangkat berlayar 7 serta 8 inci dari HP yang dipatok dengan harga sebesar 99 USD atau sekitar 1,1 juta rupiah. Dan nampaknya, produk serupa lainnya bakal hadir dari para produsen elektronik lainnya.

Menurut sebuah laporan dari Cina yang dikutip dari Liliputing, Microsoft saat ini dikabarkan memperluas jangkauan pemberian lisensi Windows secara gratis. Jika sebelumnya kebijakan tersebut berlaku untuk tablet berlayar 9 inci atau lebih kecil, maka kini dikabarkan juga berlaku untuk produk berlayar lebih besar.

tablet windows cina murah

Sebagai contoh adalah sebuah tablet Cina yang bernama Onda V975w. Tablet ini dijual dengan harga sekitar 250 USD atau setara 2,9 juta rupiah. Perangkat ini mempunyai layar berukuran 9,7 inci dengan resolusi 2048 x 1536 piksel. Sayangnya, kabar mengenai perluasan jangkauan kebijakan Windows gratis ini belum dikonfirmasi secara langsung oleh Microsoft.

Kebijakan lisensi Windows gratis ini pun diperkirakan bakal berdampak positif di pasaran. Terlebih saat ini para produsen lebih memilih Android sebagai sistem operasinya. Bahkan Intel kini tengah berusaha agar prosesor x86 miliknya bisa diproduksi dengan harga lebih murah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here