Baru-baru ini Microsoft menggulikan update terbaru aplikasi Outlook untuk iPhone dan iPad yang telah membenamkan fitur dimana pengguna dapat membuka dan mengedit lampiran dalam bentuk Word, Excel, dan PowerPoint yang lebih mudah.

Outlook untuk iPhone dan iPad (Kredit:Tweaktown)
Outlook untuk iPhone dan iPad (Kredit:Tweaktown)

 

Pengguna Outlook iOS kini dapat membuka dokumen Office yang mereka terima sebagai lampiran melalui masing-masing aplikasi Office. Jika pengguna Outlook belum menginstal aplikasi Office, Outlook akan menampilkan dokumen dalam tampilan standar Outlook, dan meminta pengguna untuk mengunduh aplikasi dengan link yang menuju ke App Store.

Deeper-integration-between-Office-documents-and-Outlook-for-iOS-2-620x359

Nantinya jika seseorang mengirimkan email yang memiliki lampiran ke alamat email Anda, maka akan tampil “Open In” dibawah file Office yang kompatibel dengan aplikasi yang sesuai dengan masing-masing file Office. Pada saat memilih salah satu file office, Anda akan dibawa ke aplikasi yang kompatibel dengan file tersebut dan jika sudah selesai melakukan perubahan, Anda hanya perlu menekan tombol back dengan otomatis perubahan akan tersimpan dan Anda akan dibawa kembali ke aplikasi Outlook, dimana sebuah email balasan sudah siap tersedia dengan lampiran file yang telah disunting.

Deeper-integration-between-Office-documents-and-Outlook-for-iOS-1-e1440138197991

Pembaruan aplikasi Outlook dan pembaruan setelan lainnya untuk aplikasi Office pada iOS membawa kemudahan untuk berbagi berbagai dokumen Office. Sekarang jika Anda ingin membagi file dokumen dengan menekan tombol share, maka Anda akan melihat pilihan “Kirim via Outlook”, yang mana akan membawa ke dalam tampilan komposer email Outlook dan Anda dapat menulis email Anda langsung.

Microsoft juga mengatakan akan membawa fitur serupa untuk sistem operasi Android dalam beberapa bulan kedepan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here