Microsoft saat ini memang bukan lagi dikenal sebagai produsen software, namun juga sebuah produsen hardware. Terlebih setelah mereka merilis produk tablet Surface dan mengakuisisi Nokia. Perusahaan yang berbasis di Redmond, Washington itu pun kini telah merilis produk hardware terbarunya yang berupa powerbank bernama Portable Power.

Powerbank ini pun diluncurkan dengan menggunakan brand Microsoft sendiri. Di dalamnya, terdapat baterai berkapasitas 6000 mAh. Perangkat ini pun bisa digunakan untuk mengisi baterai berbagai jenis perangkat mobile, bukan hanya untuk produk smartphone Lumia. Hal ini karena Portable Power ini terhubung dengan smartphone menggunakan kabel USB-to-microUSB.

portable power microsoft_1

Pihak Microsoft mengatakan bahwa sekali charge, powerbank ini bisa bertahan dalam kondisi penuh selama satu bulan. Bahkan dalam jangka enam bulan, Microsoft mengklaim kalau powerbank ini akan mampu menahan kapasitas baterainya mencapai angka 80 persen untuk sekali charge.

portable power microsoft_2

Selain itu, powerbank ini juga menjadi benda yang lebih dari cukup untuk sebuah smartphone low end yang kebanyakan hadir dengan baterai berkapasitas 1500 mAh. Pun halnya untuk smartphone dengan baterai lebih dari 3000 mAh. Pihak Microsoft menyediakan tiga pilihan warna, yakni putih, hijau muda serta orange dengan banderol sebesar 49 USD.

via Microsoft

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here