Tablet Surface milik Microsoft pada awalnya digadang bakal menjadi kompetitor yang serius bagi tablet Android ataupun iPad. Namun nyatanya, performa Surface di pasar tidak terlalu bagus. Bahkan Microsoft hanya mampu menjual Surface sekitar 200 ribu unit tiap bulannya.

Hal tersebut terungkap dalam file formulir K-10 Microsoft di US Securities and Exchange Comission (SEC). Dalam data tersebut terungkap bahwa pihak Microsoft hanya mampu menjual tablet Surface sebanyak 1.7 juta unit, terhitung 8 bulan setelah peluncurannya.

Jumlah tersebut pun sangat jauh dibandingkan dengan iPad milik Apple yang dianggap sebagai kompetitor Surface. Pada kuartal kedua di tahun 2013 saja, Apple berhasil menjual sebanyak 14.6 juta unit iPad. Kalau dibandingkan dengan tablet Android, angka tersebut pun jelas lebih tinggi.

Microsoft sendiri belum pernah secara resmi mengungkapkan berapa banyak penjualan dari tablet Surface miliknya, baik Surface RT ataupun Surface Pro. Dan dengan adanya dokumen di SEC ini, Microsoft pun diketahui memperoleh pendapatan sebesar 853 juta USD, lebih sedikit dibandingkan yang mereka umumkan sebelumnya, yakni 900 juta USD.

via Phonearena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here