Microsoft Hentikan Dukungan Untuk Windows Phone Secara Resmi

Microsoft Hentikan Dukungan Untuk Windows Phone Secara Resmi

BeritaTeknologi.com

Sebelumnya Microsoft ingin menyaingin kesuksesan Android dan iOS dengan meluncurkan Windows Phone. Sayangnya, nasib Windows Phone tidak begitu sukses jika dibandingkan dengan Android dan iOS yang sangat diterima di pasaran. Bahkan usaha Microsoft untuk mendorong Windows Phone dengan mengakuisisi Nokia masih belum berhasil.

Windows-Phone-8.1

Jelas upaya Microsoft tidak benar-benar sesuai dengan keinginan mereka, termasuk dalam hal mengakuisisi Nokia sekalipun. Karena platform mobile miliknya tak kunjung berkembang, kini perusahaan secara resmi telah mengakhiri dukungan untuk Windows Phone 8.1. Namun ini bukan berarti bahwa perangkat Windows 8.1 akan berhenti bekerja, melainkan berarti bahwa dalam hal pembaruan software dan bantuan teknis, pengguna harus mengangani sendiri kebutuhan mereka.

Untuk saat ini belum diketahui secara pasti seberapa banyak perangkat mobile di luar sana yang masih menjalankan OS Window Phone 8.1, tapi tentu saja masih ada beberapa sisa perangkat yang masih menjalankan platform tersebut.Tidak jelas apa rencana Microsoft untuk masa depan smartphone miliknya, namun ada rumor yang mengatakan bahwa Microsoft bisa mencoba lagi dengan Surface Phone.

Meski Microsoft tak begitu sukses di segmen smartphone, namun raksasa software ini tampaknya cukup berhasil membuat kemajuan pada bisnis tablet miliknya dengan produk Surface Pro. Keberhasilan perangkat ini tentu saja berkat dukungan software dan aplikasi yang biasanya hanya bisa ditemui pada perangkat laptop atau desktop.

NO COMMENTS

Leave a Reply