Saat ini telah banyak perusahaan yang membuat sistem asisten digital untuk masing-masing platform, yang tampaknya juga menjadi kelebihan tersendiri bagi setiap platform. Meski sama-sama hadir sebagai asisten digital, namun tampaknya tidak semua memiliki fungsi dan cara penggunaan yang sama. Misalnya Google Assistant dapat digunakan dengan suara dan teks, di mana pengguna dapat benar-benar berbicara dengan Google Assistant serta dapat mengetikan perintah yang mereka inginkan.

cortana

Tampaknya kemampuan dalam menerima perintah teks membuat Micorosoft berpikir bahwa itu merupakan ide yang baik karena dalam laporan dari Windows Central, mereka mengklaim bahwa Microsoft sedang mencoba untuk membuat Cortana menjadi lebih seperti Google Assistant dengan memperkenalkan tampilan antarmuka percakapan teks.

Jika laporan tersebut memang benar, ini berarti pengguna Cortana di masa mendatang dapat berbicara dengan Cortana melalui text seperti sedang melakukan SMS dengan orang sungguhan, dan akan mendapatkan informasi yang sama seperti saat menggunakan perintah suara.

Hal ini mirip dengan chatbots di mana pengguna dapat berbicara dengan bot melalui bentuk teks untuk bertanya sesuatu, seperti informasi cuaca, ketersediaan penerbangan, memesan sebuah meja di restoran, dan sebagainya. Tentu ini berguna saat Anda dalam situasi tidak dapat menggunakan suara Anda untuk memberikan perintah. Sayangnya, belum deketahui kapan Cortana bakal mendapatkan fitur tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here