You are currently viewing Microsoft jadi Perusahaan Impian para Mahasiswa di Kanada

Microsoft jadi Perusahaan Impian para Mahasiswa di Kanada

Menjadi karyawan sebuah perusahaan besar seperti Microsoft, Google dan Apple nampaknya adalah impian dari sebagian besar para mahasiswa di di Kanada. Hal tersebut terungkap dalam sebuah survei yang dilakukan oleh Universum terhadap lebih dari 200 ribu mahasiswa di jurusan bisnis dan engineering di Kanada.

Untuk mahasiswa jurusan bisnis memilih Google, Ernst & Young, Goldman Sachs, PricewaterhouseCooper, Microsoft serta Apple sebagai tempat bekerja impian. Sementara itu bagi murid yang mempelajari engineering memilih untuk bekerja di perusahaan seperti Microsoft, IBM, Apple, BMW Group, General Electric dan Intel.

CEO Universum, Petter Nylander mengatakan bahwa perusahaan-perusahaan tersebut dipilih karena memiliki hubungan yang dekat dengan ilmu yang dipelajari oleh para mahasiswa tersebut. Tak hanya itu, perusahaan-perusahaan tersebut juga adalah perusahaan yang sukes dan menjanjikan hal seperti training dan pengembangan profesional serta menyediakan mata pencaharian yang aman.

Khusus untuk Microsoft, CEO Steve Ballmer mengungkapkan bahwa saat ini terdapat lebih dari 94 ribu karyawan yang tersebar di seluruh dunia. Dan meskipun perusahaan dalam kondisi melakukan re-organisasi, Microsoft tidak akan memecat satu orang pun dari seluruh karyawannya.

Dalam sebuah laporan terakhir dari Forbes, bekerja di Bidang teknologi juga menjadi lahan yang subur untuk memperoleh uang banyak. Dalam daftar 400 orang terkaya di Amerika Serikat, 50 di antaranya adalah mereka yang bekerja di bidang teknologi.

via Softpedia

Imam Baihaki

Penulis lepas di BTekno sekaligus pemilik dua handphone Nokia yang suka jalan-jalan.

Leave a Reply