Sama seperti peluncuran sistem operasinya Windows 10 yang menghadirkan versi preview, Microsoft juga melakukan hal yang sama untuk software Office 2016 dengan menghadirkan versi preview yang telah beredar beberapa bulan terakhir. Setelah merilis Office suite versi Mac, kini bedar kabar bahwa Microsoft akan merilis Office 2016 versi Windows pada bulan September mendatang.

Microsoft-Office-2016

Kabar ini bocor dari sebuah dokumen internal yang diperoleh dari WinFuture.de yang mengabarkan bahwa Microsoft Office 2016 akan resmi meluncur kurang dari satu bulan. Menurut informasi tersebut, Microsoft Office 2016 yang akan dirilis tanggal 22 September itu hadir dalam dua versi, yaitu Home dan Professional.

Konsep yang diusung Office 2016 ini adalah touchscreen, mengingat sudah semakin maraknya perangkat yang mengadopsi tekonologi layar sentuh, seperti smartphone, tablet, bahkan notebook atau deskbook. Office 2016 juga akan berfokus pada fitur penyimpanan konten di penyimpanan awan / cloud storage, yang ideal untuk mengakses file yang disimpan di berbagai perangkat yang berbeda.

Isi dari bocoran pada laman yang disebut berisi tentang, tanggal peluncuran Office 2016 diadakan pada tanggal 2 September 2015 dan mereka akan merilis Office 2016 dengan update untuk Word, Excel, PowerPoint, OneNote, Outlook, Skype for Business, Project, Visio, Access, dan Publisher.

Tentunya kemungkinan mengadopsi konsep layar sentuh sudah saatnya bagi Office 2016, karena Microsoft sendiri akan meluncurkan Windows 10 Mobile, tablet Surface Pro yang baru serta beberapa ponsel Windows Phone.

Pihak Microsoft pun belum mengkonfirmasi perihal harga yang dibanderol untuk Office 2016 ini. Kemungkinan Office 2016 akan berada di kisaran harga yang sama dengan Office 2013. Harga Office 2013 Home & Student pada Microsoft Store dijual dengan harga US$139,99 dengan lisensi untuk pemasangan pada satu PC, yang termasuk didalamnya Word, Excel, PowerPoint, OneNote dan tidak termasuk akses ke Outlook, Publisher, dan Access. Office 2013 sendiri juga telah dilengkapi dengan 15GB penyimpanan Online serta akses ke OneDrive untuk mengakses file penting dari perangkat manapun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here