Room2Room (Kredit: Ubergizmo)

Bertatap muka dengan seseorang yang berada jauh di negara lain kini bukan sesuatu yang tidak mungkin, terlebih semakin berkembangnya jaringan internet yang semakin cepat. Dengan adanya layanan video call, kita dapat bertatap muka dengan seseorang yang posisinya jauh dari kita.

Room2Room (Kredit: Ubergizmo)
Room2Room (Kredit: Ubergizmo)

Kualitas video call terus ditingkatkan selama beberapa tahun belakangan, terlebih maraknya smartphone saat ini yang memiliki kamera depan. Untuk mengembangkan teknologi tersebut, Microsoft memiliki ide lain untuk membawa pengalaman berbeda menikmati video call.

Mengutip laporan dariĀ Ubergizmo, Rabu (20/1/2016), hal ini berdasarkan laporan dari MIT Technology Review melalui Windows Central yang mengatakan bahwa Microsoft tengah bekerja pada proyek yang bernama Room2Room. Seperti foto yang beredar di dunia maya, proyek ini seperti perpanjangan RoomAlive, hanya saja tenologi ini seperti bisa memindahkan orang-orang di ruangan lain dan memproyeksikan gambar ke ruangan lawan bicara.

Hasil proyeksi dari gambar tersebut akan benar-benar seolah sedang bicara dengan orang sungguhan. Mungkin teknologi yang sedang dikembangkan saat ini, pernah terlihat di berbagai film fiksi ilmiah, dan langkah inilah yang membuat teknologi itu menjadi nyata.

Namun di balik kecanggihan teknologi ini, masih terdapat batasan-batasan tertentu agar teknologi ini bisa bekerja dengan maksimal. Sebagai permulaan, proses setup tampaknya sedikit rumit. Selain itu, gambar yang diproyeksikan juga cenderung masih menggunakan resolusi rendah, hal itu akan semakin terasa bila diperbesar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here