Layanan Office Web Apps milik Microsoft kini telah secara resmi berganti nama menjadi Office Online. Penggantian nama tersebut dilakukan oleh Microsoft karena Office Web Apps dianggap cukup membingungkan. Dalam blog resminya, Microsoft mengatakan bahwa banyak pelanggannya yang kurang begitu paham dengan Office Web Apps.

office online

Salah satu kebingungan yang kerap dihadapi oleh para pelanggannya adalah apakah mereka harus menginstalnya? Lalu di mana mereka bisa mendapatkannya? Oleh karena itu, penamaan Office Online pun diharapkan bisa menghilangkan kerancuan tersebut.

Tak hanya melakukan penggantian nama, Microsoft juga menyematkan start screen baru pada layanan Office Online tersebut. Dengan begitu, para pengguna Office Online bisa membuat dokumen, presentasi, spreadsheet baru atau bahkan mengirim email dari Outlook.com dengan beberapa klik.

“Word Online, Excel Online, PowerPoint Online, dan OneNote Online kini menjadi bagian dari app switcher yang memudahkan untuk beralih antara email, storage serta file yang tengah Anda kerjakan tanpa melakukan navigasi keluar masuk pada layanan online kami,” ujar Microsoft. Dan meskipun telah berganti nama, layanan online ini tetap gratis dan bisa dipakai dalam browser apapun.

via Softpedia