You are currently viewing Microsoft kini Tingkatkan Fitur Keamanan pada Layanan Email Outlook.com dan OneDrive

Microsoft kini Tingkatkan Fitur Keamanan pada Layanan Email Outlook.com dan OneDrive

Microsoft baru saja memperbaharui dua layanan online miliknya, yakni Outlook.com dan OneDrive. Perbaharuan tersebut lebih tepatnya dilakukan untuk meningkatkan kualitas keamanan yang dimiliki oleh dua layanan tersebut. Peningkatan fitur keamanan pada kedua layanan ini pun diharapkan bisa memberikan rasa aman kepada para penggunanya, terlebih saat ini Microsoft menjadi sorotan karena menjadi salah satu perusahaan yang disadap oleh NSA.

Peningkatan kualitas keamanan tersebut dilakukan oleh Microsoft dengan melakukan enkripsi  pada kedua layanannya itu. Teknologi enkripsi yang digunakan tersebut bernama Transport Layer Security yang membuat semua email masuk dan keluar dari layanan Outlook.com akan secara otomatis terenkripsi. Selain itu, fitur ini juga akan berjalan pada server layanan lain yang sama-sama mendukung teknologi ini.

outlook-logo

Seperti halnya Outlook.com, layanan OneDrive juga mendapatkan fitur serupa. Bedanya, fitur enkripsi pada layanan OneDrive tersebut bernama Perfect Forward Secrecy (PFS). Microsoft mengatakan kalau fitur ini dapat meningkatkan keamanan pada saat pengiriman data dari local client menuju ke OneDrive ataupun sebaliknya.

via Neowin

Imam Baihaki

Penulis lepas di BTekno sekaligus pemilik dua handphone Nokia yang suka jalan-jalan.

Leave a Reply