Microsoft telah meluncurkan sistem operasi Windows 10 yang bisa digunakan di berbagai perangkat. Termasuk di antaranya adalah jam tangan pintar. Namun sebelum kehadiran Windows 10 di perangkat jam tangan pintar, Microsoft kini tengah mengembangkan sebuah aplikasi pendukung untuk perangkat Android Wear.

Mereka pun baru saja menampilkan sebuah video yang menunjukkan kemampuan sebuah aplikasi keyboard Android Wear dengan kemampuan yang menarik. Microsoft menyebut aplikasi tersebut sebagai aplikasi keyboard ‘analog’ untuk perangkat berbasis Android Wear dan kini masih dalam tahap prototype.

keyboard android wear

Meski dalam proses pengembangan, kemampuan aplikasi ini sangat menarik. Sebagaimana bisa dilihat pada video berdurasi 1 menit 49 detik yang diunggah ke YouTube. Dalam video tersebut, Microsoft memperlihatkan kemampuan aplikasi keyboard miliknya saat digunakan pada perangkat Motorola Moto 360.

Alih-alih menggunakan keyboard virtual seperti biasa, cara penggunaan aplikasi ini adalah dengan secara langsung menuliskan angka atau huruf secara satu per satu pada layar. Dengan cara ini, meski punya layar yang mungil, sebuah jam tangan pintar dapat dipakai untuk menulis SMS ataupun browsing di internet.

via Microsoft News

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here