Microsoft Luncurkan Surface CloudBook Sebagai Tablet Murah Untuk Pendidikan?

Microsoft Luncurkan Surface CloudBook Sebagai Tablet Murah Untuk Pendidikan?

BeritaTeknologi.com

microsoft-surface-book

Setelah kabar tentang Windows 10 Cloud beredar, pertanyaan paling umum yang diluncurkan oleh setiap orang adalah: Apakah ada perangkat khusus untuk Windows 10 Mobile?

Pertanyaan ini sebentar lagi akan terjawab di acara “Learn What’s Next” yang merupakan event edukasi Microsoft pada tanggal 2 Mei nanti. Di sana, Windows 10 Cloud kemungkinan besar akan diungkap bersama dengan banyak fitur Microsoft untuk Student & Scholar (siswa dan mahasiswa) yang ingin kembali diincar oleh Microsoft sebagai pasar utama pengguna Windows.

Mengalahkan Chromebook

Sudah bisa ditebak mengapa Microsoft sampai membuat acara besar seperti ini. Sebab memang terlihat kecenderungan bidang pendidikan yang mulai menggunakan Chromebook sebagai perangkat utama. Bahkan anak-anak Amerika, kini lebih suka menggunakan Chromebook. Ini akan berdampak pada larisnya perangkat tersebut bila anak-anak tersebut sudah besar nanti.

Konsep Windows 10 Cloud dikabarkan nantinya akan menggunakan layanan program berbasis cloud-computing. Seperti yang tertera dalam salah satu paten milik Microsoft, pengguna dapat menggunakan atau mengontrol banyak perangkat komputasi Windows 10 Cloud.

Ini akan sangat berguna bagi komputer sekolah atau universitas. Sehingga setiap siswa maupun mahasiswa bisa merasakan komputer pribadi walaupun menggunakan komputer Windows 10 Cloud umum.

cloud-computing-cloudbook

Setiap pengguna dapat memiliki user account pengguna, identitas setara email, website, tanda tangan secara digital, cookie, hashtag, biometrik, dll. Ini akan disebut sebagai identitas pengguna untuk memulai menggunakan komputer Windows 10 Cloud.

Yang pasti, target utama Windows 10 Cloud ini sudah jelas untuk pendidikan. Kabar lebih lengkap akan menyusul setelah acara bertagar #MicrosoftEdu ini digelar beberapa minggu nanti. Juga dengan bocoran-bocoran yang satu per satu dikeluarkan, salah satunya oleh akun WalkingCat yang menemukan persiapan Microsoft di Windows Store dengan nama CloudBook seperti tergambar di bawah ini.

walking-cat-twiiter-microsoft-store

1 COMMENT

  1. Beautilogy Epiwalk mempunyai jenis perawatan yang beragam untuk kulit Anda mulai dari facial, whitening injection, botox injection, anti aging double infusion, dll. Contact us 0812 9123 8662.

Leave a Reply